• SEKILAS INFO
728 x 90

Home / Kategori : Berita

Pemkot Medan Andalkan Kelurahan Wujudkan Ketahanan Pangan

Badan Ketahanan Pangan, 

Medan ( Berita ) :  Pemerintah Kota Medan mengandalkan kelurahan untuk mewujudkan ketahanan pangan di daerah itu diantaranya dengan lebih intensif melakukan pemantauan terhadap masyarakat yang masih kekurangan pangan.

 

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan Jumat [07/03] mengatakan kelurahan dinilai merupakan basis terpenting untuk mewujudkan ketahanan pangan sekaligus merupakan entry point dalam mendukung terwujudnya ketahanan pangan di tingkat kota.

 

Wujud dari ketahanan pangan adalah tercukupinya ketersediaan pangan masyarakat yang dapat diperoleh dengan mudah serta harga terjangkau, bebas dari bahan berbahaya, seperti  formalin, dan pemanis buatan. “Kelurahan sebagai ujung tombak Pemkot Medan, tentunya sangat besar perannya dalam upaya memantau ketercukupan pangan di masyarakat,” katanya.

 

 Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya berharap masyarakat terutama anak sekolah dasar dapat menumbuhkan sikap dan kesadaran pentingnya mengkonsumsi pangan yang sehat dan aman.

 

 Sehingga kemudian dapat membudayakan pola makan pangan sehat dan aman berbasis sumber daya pangan lokal baik dilingkungan rumah tangga maupun disekolah.

 

 Untuk itu informasi dari masyarakat juga sangat diperlukan demi menginformasikan kepada Pemkot Medan jika dilingkungannya terdapat anak balita dan anak SD yang kurang gizi, yang nantinya dapat ditindak lanjuti melalui Dinas Kesehatan dan Badan Ketahanan Pangan.

 

“Intinya untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat secara mandiri, tentunya harus kita awali dengan pemenuhan pangan diwilayah dan kelompok masyarakat, kelurahan sampai pada kota,” katanya.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Komentar



Info Terkini

Link Terkait

Agenda

Video

,

Indeks Berita

Polling

    Apakah Badan Penanaman Modal telah cukup memberikan informasi kepada publik

     Lumayan
     Kurang
     Sangat Bagus

Statistik

    Pengunjung Online : 1
    Kunjungan hari ini : 52
    total hits: 26432